Photobucket
Diposting oleh Nyom" Anak Kerissena Selasa, 07 September 2010

Sepenggal kasih yang terbayar 

Aku    : "Pagi Bu.."
Ibu      : "Pagi sayang. koq tumben bangunnya pagi dek..?"
Aku    : "Adek kan mau jadi anak rajin bu. Adek pengen belajar rajin dari sekarang..."
Ibu      : "owh. Pinternya anakku...
Aku     : "Iya donk. Masak ibunya pinter, anaknya enggak...? hehehehe...
Ibu      : "Adek, adek, ada-ada aja. Dek, ini ada titipan sangu dari nenek. Terserah adek mau dibuat apa.
          Yang penting, harus bermanfaat ya..?"
Aku    : "Hore, Hore, Dapet sangu. Makasih ya nek, ibu.
Ibu     : "Iya sayang.."

         Keesokan harinya...

Ibu      : "Dek, ikut ibu kepasar yuk..?"
Aku     : "Ayo Bu.."
Ibu       : "Uangnya mau adek belikan apa..?"
Aku     : "Apa kata nanti aja bu, Adek bingung."
Ibu       : "Owh, ya udah, adek tunguu sini ya..? Ibu mau belanja sebentar.
Aku     : "Siap Bos... hehehe.."

     Tak lama kemudian...

Nenek Tua: "Dek, tolong nenek, nenek belum makan 2 hari ini...
                    Nenek sudah enggak tahan dek..."
Aku           : "haa..? duh, gimana ya..? ya udah nek, ini ambil aja. buat beli makanan nek."
Nenek Tua: "Makasih ya adek kecil..?"

AKu          : "Iya nek, sama-sama..."

       Setelah itu...

Ibu       : "Adek..? sudah selesai beli-belinya..?"
Aku      : "Adek enggak beli-beli bu,.."
Ibu        : "Kenapa dek...?
Aku      : "Uangnya adek berikan ke nenek itu bu. kasihan bu sudah 2 hari enggak makan. Lagian kan ibu                        pernah bilang kalau hidup itu harus berbagi. jadi adek kasih aja uangnya ke nenek itu.
Ibu        : "Adek, ibu kagum sama adek."
Aku      : " hehehehe... ^_^"
Ibu        : "ya udah, sebagai gantinya, ibu yang beliin adek pake uangnya ibu."
Aku      : "Bener Bu..?" ^_^
Ibu        :" Iya sayang... ^_^
Aku        : Yes, Yes... Makasih bu.. ^_^