Diposting oleh Nyom" Anak Kerissena Sabtu, 28 Agustus 2010

Pacaran Yang Sehat Di Bulan Ramadhan 

Sebagai manusia pasti ada hasrat untuk memeluk dan mencium kekasih yang disayang. Namun semua itu tidak sejalan dengan makna Bulan Ramadan yaitu harus mampu menahan dan menghindari segala jenis godaan. Untuk itu siasati pacaran dengan tips berikut.  
1. Hindari Bermesraan, Pastinya kegiatan memegang tangan dan berciuman ditiadakan pada bulan ini apalagi saat siang hari. Hal ini malah akan memancing 'gairah' yang berujung perzinahan.Tidak hanya menjaga sikap saat bertemu, bermesraan di telepon atau sms sebaiknya juga tidak dilakukan. Jangan memancing kata-kata 'nakal' dan godaan centil yang membuat puasa tidak afdol. 
2. Bertemu setelah buka puasa Dengan sering bertemu, semakin banyak pula godaan yang mungkin timbul, apalagi pada siang hari jika bertemu dengan kekasih malah akan menimbulkan cemooh dari orang sekitar. Lebih baik bertemu setelah buka puasa, atau ajak si dia berbuka puasa di rumah. Momen ini juga bisa dijadikan sebagai silaturahmi dan mendekatkan antara si dia dan orang tua Anda.  
3. Melakukan kegiatan positif, Daripada pacaran ke pusat perbelanjaan yang hanya dapat menghabiskan uang Anda. Lebih baik, lakukan kegiatan yang positif, seperti 'sahur on the road' dengan membagikan makanan kepada orang yang membutuhkan atau berbuka puasa di rumah yatim piatu, ajak teman-teman Anda lainnya. Bulan Ramadan ini bisa dijadikan sebagai kesempatan untuk berbagai kasih sayang, tak hanya kepada pacar namun kepada orang yang membutuhkan.  
4. Berbusana yang sopan , Gunakan busana tertutup yang tidak dapat mengandung nafsu pasangan. Pastinya Anda memahami daerah mana yang membuat pria dapat tergoda, paling tidak selama puasa tutuplah aurat sewajarnya agar ibadah Anda dan pasangan tidak terganggu. 
Dok. Thinkstock